Skip to main content

HAPPY SINGLE

sumber :cintasejati.co.id

Tinggal di kota besar, punya  kerjaan bagus, dan bergaji cukup. Sempurna!. Being single dengan seabrek aktivitas semacam fitness, travelling, hiking pasti sangat menyenangkan.  Menikmati midnite film. Melewatkan weekend dengan keliling arena pameran atau berfoto seru di berbagai destinasi wisata lokal atau mancanegara. Seru !

Meninggalkan masa abege dan wuss tiba-tiba sudah hampir memasuki thirty something . Tua ? No ! Dewasa ,yes ! Mendamba menemukan pasangan ? Tentu . Namun senyatanya tidak mudah menyamakan frekuensi cara, pola pikir, dan kebiasaan hidup selama belasan tahun lalu. Setiap orang unik. Dalam sebuh keluarga tidak ada tabiat anak yang benar-benar sama. Bahkan  anak kembar pun tidak pernah sama dalam semua hal. Berpasangan dengan seseorang  yang dibesarkan dari keluarga yang berbeda, tentu perlu kedewasaan untuk  saling mengerti dan menghargai.

Hidup nyaman di ibukota. Komplek GBK, JCC, Kemayoran , komplek kota tua, kepulauan seribu  hingga Tanah Abang, Thamrin City, Seibu atau sekesar Penvil dan Citos, adalah area yang biasa dikunjungi kala libur akhir pekan. Bogor,Garut , Bandung, Solo, Jogja, hingga Karimunjawa sudah dijelajah dengan adat backpacker.Tentu bersama teman-teman sealiran. Aliran single yang doyan jalan dan makan.

Ada seorang teman yang sering posting kegalauannya tentang ‘hidup sendiri’ di media sosial. Awalnya jadi lucu-lucuan, jodoh-jodohin . Seiring berjalan waktu, kok makin menyek-menyek ya…. Postingan galau menjadi cemilan sehari-hari. Haruskah seluruh dunia tahu yang kau rasa ? Removed dari friendlist ? Enggak juga.  Salah satu teman baik, cukup inbox saja J

Ada pula seorang teman yang sudah melewati forty. Beberapa kali berkabar via whatsapp atau sekedar like postingan. Hidupnya terlihat nyaman dengan orang-orang disekitarnya. Work hard play hard, begitu semboyan para pekerja untuk mengiyakan beragam pengeluaran demi kepuasaan pribadi. Jika bahagia tak bisa dibeli, paling tidak ada harga yang harus di bayar untuk suatu hal yang menyenangkan. Saya suka cara si mbak menyikapi hidup sendiri jauh dari sanak saudara di seberang pulau. Karena dia telah menemukan banyak teman baik di belantara metropolitan.

Jomblo dan single adalah status yang berbeda. Tagline itu diunggah setelah terminology  high quality jomblo yang mulai memudar. Jomblo secara sederhana di artikan (sedang) tidak punya pacar atau pasangan. Sedang single, adalah status tidak atau belum berpasangan.

Belum bertemu dengan seseorang yang tepat , kemudian memilih untuk sendiri tanpa terlalu ‘ngoyo’ mencari pangeran ganteng atau putri cantik jelita tentu memiliki konsekuensi baik sebagai pribadi maupun sebagai bagian keluarga. Bagi yang tinggal di kota besar, being single terasa asyik-asyik saja. Tidak akan banyak dahi berkerenyit saat melihat kita berjalan sendiri. Menjelajah mall bagi single ataupun emak beranak 3, tetap sama rasanya.  Seru, mupeng dan galau sar pegang card antara gesek lagi dan lagi atau lagi. Kemudian pulang dengan bawaan yang merepotkan sopir taxi.

Sedikit kurang nyaman jka tinggal di kota kelahiran. Omongan saudara, kerabat dan para tetangga sering membuat kuping merah. Sulit memahamkan mereka bahwa kesadaran untuk berbahagia bersama belahan jiwa membuat kami berpikir (terlalu) serius untuk mencari sosok sempurna di hati.

Keenan baru saja menginjak 6 tahun, dan selama itu pula saya sering merasa kangen pada masa menjadi happy single. Kesana kemari  cukup bawa  ransel  dan sandal bertali. Weekend  sudah penuh jadual jalan-jalan hingga 3 bulan ke depan. Selayak artis yang sibuk, kami sibuk jalan-jalan menikmati waktu.

Berkeluarga merupakan ranah berliku, berkelok yang mungkin bisa menyebabkan jatuh berdebam. Namun bergandengan tangan dengan kekasih hati terpilih, akan  saling menguatkan sehingga mudah melewati dan diakhiri tawa untuk hal yang seringkali tidak lucu. KPR rumah, biaya sekolah anak, investasi pensiun adalah destinasi browser segera, seketika, saat lepas dari pesta perayaan.


Setiap pilihan secara simultan berujung pada hasil. Semoga selau hal baik saja yang menunggu. Happy weekend !J

Comments

  1. Amin...semoga hanya ada hal yg baik saja ya yg menunggu d dpn. Kalo ada hal buruk, smoga kt d veri kekuatan dan kesabaran unt melewatix ^_^ memilih unt berkeluarga ato tetapsl single kan pilihan masing2. Yg pnting kt tetap bs bahagia dgn pilihan yg kt ambil. I am single..and i am happy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyess, pilihan yang menyenangkan hati :-) Salam kenal kaka'.Terimakasih sudah mampir

      Delete
  2. work hard play hard, kerja mati matian dihabisin semalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. eeeh kakak phad mampir...kagak dihabisin semalam laah kak, seminggu :-p

      Delete

Post a Comment

popular post

Kapan Waktu Terbaik Mengajarkan Anak Naik Sepeda?

Luka Hati

Cedera Tulang pada Anak

Berdamai Dengan Masa Lalu.